Kamis, 08 Oktober 2009

Wilders Usul Denda Wanita Berjilbab

AMSTERDAM - Geert Wilders kembali berulah. Politisi Belanda ini terus menunjukkan kebenciannya terhadap Islam. Setelah menghina Alquran dan Nabi Muhammad SAW, kini dia meminta parlemen meloloskan undang-undang untuk menjatuhkan denda kepada perempuan berjilbab.

Wilders meminta perempuan yang menutup aurat didenda 1.000 euro atau setara USD1.461 per tahun. Pemimpin Partai Kebebasan PVV berhaluan kanan-liberal ini melontarkan pernyataannya itu dalam perdebatan di parlemen membahas rencana anggaran, Rabu waktu setempat.

"Siapa pun yang mau memakai penutup kepala, terlebih dahulu harus mengajukan permohonan lisensi berjilbab," ucap Wilders, yang dikutip melalui Press TV, Kamis (17/9/2009).

Denda, yang disebutnya sebagai "pajak kain kepala", dimaksudkan dia untuk mendemotivasi orang-orang dalam menggunakan pakaian Muslim.

Pada tahun lalu Wilders membangkitkan amarah umat Islam seluruh dunia dengan filmnya berjudul Fitna, yang menghina kesucian agama. Dia bahkan mengumumkan rencananya untuk membuat film lain untuk menentang Islam.(jri)

1 komentar: